Gubri Syamsuar Buka Acara Dialog Nasional Pemulihan dan Penguatan Ekonomi

Kamis, 18 Maret 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau menggelar Forum Dialog Ekonomi sebagai upaya Pemulihan dan Penguatan Ekonomi yang bertempat di Balai Adat Tenas Effendy LAM Riau, Rabu, 17 Maret 2021. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam sambutannya mendukung segala upaya yang dilakukan LAM Riau dalam ikut berpartisipasi melakukan pemulihan dan penguatan ekonomi.

"Syukur, Alhamdulillah kita masih diberikan rahmat oleh Allah Subhanahu wa ta'ala  masih bisa melakukan kegiatan dialog ini yang nuansanya adalah sebagai pemulihan dan penguatan ekonomi daerah dan nasional," kata Gubri Syamsuar, Rabu, 17 Maret 2021.

Syamsuar juga mengucapkan terimakasih, atas jemputan (undangan) LAM Riau. "Menyambut baik gagasan yang disampaikan Datuk Seri Al Azhar bahwa Lembaga Adat Melayu Riau supaya tidaknya, dapat memberikan inspirasi kepada kita semua agar tentunya mudah-mudahan kita di Riau ini bisa melakukan pemulihan ekonomi," lanjut Syamsuar

Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak, karena kondisi seperti ini (Pandemi Covid-19), semangat gotong royong dan semangat kebersamaan dikedepankan. 

"Semua kita ini punya potensi yang bisa menggerakkan ekonomi di Riau ini, karena itulah tentunya ini menjadi komitmen kita bersama dan keinginan bersama untuk tentunya, agar perekonomian di Riau bisa lebih baik," pungkasnya.

Hadir pada acara dialog nasional pemulihan dan penguatan ekonomi yaitu Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR), Datuk Seri Al Azhar, ekonom senior Aviliani. 

Kemudian, ada dari Kepala Bank Indonesia Provinsi Riau, Decymus. Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari. Perwakilan SKK Migas Sumbangut, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis, Yanin Kholison, dan Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko K Santoso, serta tamu undangan lainnya. (MC Riau/SYA).