BUMDes Simpati Jaya Gelar Sunat Masal, Serta Meraih Laba Tertinggi Se-Kecamatan Enok

Kamis, 18 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 'Simpati Jaya "Desa Simpang Tiga memperoleh laba tertinggi di Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Hal tersebut di ketahui saat menggelar Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) sekaligus sunat masal pada Kamis (18/02/2020) pagi.
 
Berlangsung di aula kantor Desa Simpang Tiga, direktur BUMDes Simpati Jaya, Reski Ramadhan menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahunan, tahun buku 2020.
 
"Alhamdulillah usaha BUMDes Simpati Jaya sepanjang tahun 2010 dengan dua unit usaha yakni BRI Link, Pucuk Nipah berhasil mencatat laba Rp17.827.100 maka dari laba tersebut BUMDes Simpati Jaya berkontribusi menciptakan Pendapatan Asli Desa sebesar Rp1.782.710" kata Reski Ramadhan.
 
Semoga kedepannya Simpati Jaya lebih maju dan berkembang lagi, tentunya kami juga berharap masukan dan arahan dari semua pihak yang ingin bersama memajukan desa "harap Direktur.
 
Fasilitator Masyarakat BUMDes (FMB) Program DMIJ Plus Terintegrasi Heki Syahputra mengatakan bahwa Bumdes Simpati Jaya meraih laba tertinggi Sekecamatan Enok Buku Tahun 2020.
 
Menurut Heki untuk mengisi Bumdes Simpati Jaya bisa bersaing dalam meraih laba tertinggi kembali, semoga Bumdes yang lain di Enok bisa termotivasi dan meningkatkan kinerja Bumdes masing-masing pada Tahun 2021.
 
Kepala Desa Simpang Tiga Susi Susilawati mengapresiasi capaian BUMDes Simpati Jaya yang mampu menjadi yang terbaik di Kecamatan Enok.
 
"Tingkatkan kinerja lebih baik lagi, Desa siap menyertakan modal dari dana desa yang mengikuti dan potensi unit usahanya benar-benar prospek" pungkasnya