Relawan Karhutla Pemdes Sungai Intan Bantu Pandamkan Kebakaran Lahan Yang Terjadi di Ujung Parit Cempaka dan Sungai Nibung

Jumat, 05 Maret 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Pemerintah Desa Sungai Intan bersama Relawan Pemadam Karhutla Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu dan aparat Polsek Tembilahan serta masyarakat, saling bahu membahu memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Ujung Parit Cempaka dan Sungai Nibung 16 Desa Sungai Intan, Kamis (4/3/2021). 

Relawan Karhutla dari Pemerintah Desa yang dipimpin langsung Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi,  berupaya memadamkan api yang sudah membakar lahan dan hutan supaya jangan merambah ke wilayah lainnya, baik di Desa Sungai Intan maupun di luar Desa Sungai Intan. 

Insyaa Allah, kami Tim Relawan Karhutla Desa Sungai Intan akan melakukan pendinginan lokasi yang terbakar pada Jumat (5/3/2021) hari ini. Sampai api benar-benar padam," ujar Kades Sungai Intan, Ahmad Efendi.

Sebagai upaya pencegahan agar tak terjadi Karhutla, Ahmad Efendi mengimbau masyarakat untuk menjaga kebun dan lahan masing-masing. 

"Jika terbakar, agar dapat membantu melakukan pemadaman sesegera mungkin," kata Kades Sungai Intan, Ahmad Efendi