Tim Rescue DPKP, Berhasil Amankan Monyet Yang Meresahkan Masyarakat Jalan Harapan Parit 8

Ahad, 28 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Berdasarkan laporan masyarakat (Media Online), di Jl Harapan Ujung  parit 08 Tembilahan Hulu Ada seekor monyet yang mengganggu ketenangan Masyarakat bahkan menimbulkan korban.

Dalam hal tersebut Tim Rescue DPKP Damkar Inhil cepat tanggap atas laporan masyarakat dan segera kelokasi TKP.

Eddiwan Shasby Selaku Kepala Dina Pemadam Kebakaran Menyebutkan, adanya laporan keresahan masyarakat tentang monyet yang berkeliaran di pemukiman penduduk di parit 8 Jalan Harapan.

"Laporan tersebut langsung saya tindak lanjut dengan menurunkan tim Rescue DPKP
Kelapangan untuk menangkap monyet tersebut",ujarnya

Tambahnya, selain menganggu masyarakat bahkan monyet tersebut sudah menimbulkan korban.

Setelah dilakukan meninjau lokasi tempat monyet tersebut pada hari jumat (26/02) Ternyata monyet tersebut ada di lokasi dan Tim DPKP mulai bekerja, hanya saja karena hari sudah sangat malam, pekerjaan dilanjutkan pada hari Sabtu (27/02/).

"Proses evakuasi dimulai dengan pancingan dengan memberi makan berupa buah pisang di Jerat Penangkap, setelah menunggu kurang lebih setengah jam monyet tersebut dapat di tangkap",sebut Eddiwan Shasby.

Tambahnya, Sekarang monyet tersebut masih diamankan di Posko Damkar untuk selanjutnya akan dilepaskan kembali setelah monyet tersebut sehat.

"Pelaksanaan Evakuasi dipimpin oleh Kasi Evakuasi dan Penyelamatan DKPP INHIL beserta anggota Regu I sebanyak 20 orang dan dibantu oleh Tim Medis Damkar Inhil sebanyak 4 orang",Tutupnya