Musancab Pertama DPC PDIP Inhil, Samino: Menangis dan Tertawalah Bersama Rakya

Ahad, 21 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - DPC PDIP Kabupaten Inhil melaksanakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pertama se-Kabupaten Indragiri Hilir di Hotel Mandiri Kecamatan Kateman, Minggu (21/2/2021).

Turut hadir dalam acara Musancab tersebut  Pengurus DPD PDI Perjuangan Riau dan Pengurus DPC PDI Perjuangan Inhil yaitu, Ketua DPC PDIP Inhil Samino Suwito, Sekretaris DPC PDIP Inhil M. Kausar, Wakil Ketua DPRD Inhil H. Maryanto dan Pengurus lainnya.

Ajang pembentukan struktur Pengurus Anak Cabang (PAC) atau tingkat Kecamatan, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Samino Suwito. Yang diikuti dari Kecamatan Kateman, Kecamatan Teluk Belengkong, Kecamatan Pulau Burung dan Kecamatan Mandah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyegarkan kepengurusan ditingkat Pengurus Anak Cabang. Tentunya dengan harapan agar dapat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada dan Pileg pada tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Indragiri Hilir Samino Suwito menyampaikan bahwa saat ini PDI Perjuangan Inhil memiliki 6 kursi di DPRD Inhil di 6 Dapil (Daerah Pemilihan). Beliau juga menyampaikan target PDIP Inhil pada Pileg 2024 mendatang, minimal 1 dapil 1 orang. Bahkan beliau mengatakan pada Pileg 2024 PDI Perjuangan Inhil harus menang di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Minimal 1 Dapil terisi 1 orang kader PDI Perjuangan, bahkan di 2024 nantinya kita harus memenangkan pertarungan Pileg di Kabupaten Indragiri Hilir," tegas Ketua Komisi IV DPRD Inhil itu.

Ketua DPC PDIP Inhil itu juga menyampaikan harapannya untuk Pilkada Serentak 2024 mendatang, PDIP Inhil dapat mengusung kader terbaik dari PDI Perjuangan.

Pilkada 2024 mendatang, kita akan mengusung kader sendiri. Apakah semua siap untuk berjuang? tanya Samino. Semua peserta menyambut dengan kesiapan dan berteriak dengan serentak, “Siap”.

“Kita bersama-sama harus bersatu untuk menjalankan tugas partai. Pada Pileg 2024 dan Pilkada serentak 2024 mendatang, kita harus bersatu dengan menjadikan mesin partai sebagai motor utama tim pemenangan calon yang akan kita usung,” ungkapnya.

Ketua Komisi IV DPRD Inhil itu juga menyampaikan, sebagai kader PDI Perjuangan, urat nadi kita ada ditangan rakyat, maka dekatilah rakyat, selesaikan persoalan persoalan rakyat, mulailah berbuat dari apa yang kita punya.

Selain itu, ia juga menekankan pada kepengurusan yang baru, untuk bersama-sama bahu-membahu, bergotong royong turun ke lapangan bersama masyarakat untuk meyelesaikan persoalan-persoalan rakyat.

“Tunjukkan bahwa sebagai kader partai, kita benar-benar berbuat untuk Rakyat. Menangis dan tertawalah bersama rakyat," tutupnya.