Pemdes Sungai Intan Lakukan Musdessus Tentang Penetapan Penerima KPM BLT DD APBDES Tahun 2021

Jumat, 19 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Pemerintahan Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu melaksanakan Muayawarah desa Khusus (Musdessus) tentang penetapan penerima KPM BLT DD APBDesa tahun 2021 kamis (18/2/2021) yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Sungai Intan.
 
Musdessus dihadiri Kepala Desa Sungai Intan, Ketua BPD sebagai pimpinan rapat, Pendamping P3MD, Anggota BPD, Perangkat Desa, LPM, Ketua PKK, KPMD,KPM, Rw,RT, kader Posyandu, Perwakilan Perempuan dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga turut dihadiri Tenaga Ahli P3MD kabupaten Inhil Muda Sabri, Ahmad Yani dan Gusmar sekaligus sebagai narasumber pada Musdessus.

1.Data Penerima BLT DD tahun 2020 akan di Verifikasi ulang dan didata ulang kelayakan penerima mengigat peraturan tentang syarat penerima BLT DD tahun 2021 dan keterbatasan anggaran dana Desa Sungai Intan tahun 2021.
2.Data Penerima BST DD Kemendes akan ditarik ke BLT DD APBDesa 2021 karena tidak ada kepastian BST DD di Tahun 2021 yang mana akan di verifikasi ulang, hanya yang layak menerima BLT DD sesuai ketentuan aturan syarat penerima BLT DD tahun 2021.
3.Data penerima BST murni dari Kemensos akan di verifikasi ulang kelayakannya oleh relawan desa agar penyamaan kriteria syarat penerima BLT DD dengan BST DD.
 
Bagi masyarakat  di verifikasi layak oleh relawan desa akan ditetapkan dalam daftar penerima bansos BLT DD dan BST tahun 2021 dan semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dirumah tangga, ujar Ahmad Efendy.
 
Kesepakatan forum Musdessus kata Ahmad Efendu melanjutkan, bahwa pentingnya pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, mengigat semakin parahnya jalan lintas desa karena APBDesa tahun 2020 lalu fokus kepada BLT DD, bansos dan penanganan Covid-19, ujarnya.