Pesona Pantai Terumbu Mabloe Yang Bertempat Di Desa Sungai Bela

Kamis, 11 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - Sungai Bela merupakan salah satu Desa yang ada di Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau yang menyimpan tempat wisata alam Pantai Terumbu Mabloe yang menarik Nan Molek Mempesona.

pemandangan Pantai Terumbu Mabloe.

 

Pantai Terumbu Mabloe adalah Tempat Wisata Yang bisa Kalian Datangi jika berkunjung ke Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri, pengunjung yang datang ke Desa Sungai Bela akan di manjakan dengan Pemandangan Alam Yang masih Terawat, serta air laut yang menghijau menambah pesona dari Desa Sungai Bela ini.

Anggota Polres dan Kodim Inhil Berlibur di Pantai Terumbu Mabloe.

 

Aneka tangkapan laut oleh Nelayan sebagai mata pencarian utama masyarakat Sungai Bela dapat kita lihat secara langsung, seperti ikan pari, Ikan duri, ikan Sembilang, ikan bulu ayam hingga Udang nenek dan Umang Umang Pun masih dapat di temui di Desa Sungai Bela karna Alam Bawah laut yang masih terjaga.

Gambar udang nenek Sungai Bela.

 

Jika kalian ingin Berangkat dari Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri ke lokasi Wisata  Pantai Terumbu Mabloe kalian bisa Catar pompong IDR 100 di situ kalian sudah dapat menikmati indahnya Nuansa Desa Sungai Bela dan Sepanjang Perjalanan kalian akan di manjakan dengan Pemandangan Alam Hutan Mangrove Yang mengelilingi Desa Sungai Bela Hingga Sampai Ke Tempat Wisata Pantai Terumbu Mabloe.

Saat tiba di lokasi Wisata Pantai Terumbu Mabloe kalian akan di buat terpesona dengan pemandangan yang memiliki nuansa berbeda, dengan pepohonan Kayu api-api, Pidada Hingga Mangrove (Bakau) masih terbentang luas di sekitar Pantai Terumbu Mabloe ini.

Pasir putih yang bercampur pecahan kulit kerang dan siput Yang Tersapu Oleh Ombak Pasang Surut Menambah Indahnya Liburan Kalian di Sini, terkadang juga Terlihat Hewan seperti siput namun berjalan seperti kepiting yang biasa di sebut Umang-Umang itu menandakan Hutan di sekeliling pantai masihlah Alami.

ombak Pasang Surut Pantai Terumbu Mabloe Sungai Bela.

 

Oleh sebab itu tidak mengherankan jika para pengunjung yang datang, menikmati pemandangan, berenang dan berfoto-foto ria di Sekitar Pantai.

Selain itu kita juga dapat menikmati Alam yang masih asri di sekitar pantai sambil melihat secara langsung Masyarakat Sungai Bela atau Suku Duanu Mencari Kerang (Menongkah) karna di Tempat lain dari sisi Pantai adalah lumpur di mana Suku Duanu Masyarakat Sungai Bela mencari kerang dengan Menongkah.

Ketika kalian Berwisata Ke Pantai Terumbu Mabloe Pastikan Kalian Pergi di saat Air sedang Surut karna Air pasang akan Menghilangkan Pantai Terumbu Mabloe ini,
Pantai Terumbu Mabloe juga bisa di sebut Sebagai Pantai Yang hilang Karna Pantai Ini Akan Hilang di Saat Air Pasang.

Jika ingin ke Pantai Terumbu Mabloe  wisatawan dapat menempuh waktu sekitar 10 menit menggunakan speedboat dan 15 menit jika kalian menggunakan Pompong dari Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir.

Masyarakat Suku Duanu Desa Sungai Bela memiliki Ragam Khas Kuliner berupa Tumis Beteku Ikin (perut ikan) gulai asam pedas ikan Sembilang, ini adalah sajian menu yang biasa dihidangkan oleh masyarakat Suku Duanu jika ada tamu yang datang (Wisatawan) dan ini merupakan kuliner yang akan dihidangkan pada saat tamu berkunjung ke Pantai Terumbu Mabloe.

 

Penulis : Safarudin