Musrembang Dan Forum RKPD Tahun 2022 Kecamatan Mandah Menjadi Percontohan

Ahad, 07 Februari 2021

TRANSMEDIARIAU.COM, -  Acara Musyawarah Pembangunan (MUSRENBANG) dan Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 Secara Resmi dibuka oleh Camat Mandah H. Junaidi, S.Sos, M.Si. Acara tersebut dilaksanan di Aula Kantor Camat Mandah Jl. Datuk Kasim No 3 Khairih Mandah.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Forkompimcam Kecamatan Mandah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandah SY. Dewi Marisa Junaidi, Lurah Khairiah Mandah, 16 orang kepala Desa Sekecamatan Mandah, Ketua LAMR Kecamatan Mandah, UPT Perhubungan, UPT Kesehatan Tokoh Ibu-Ibu dan Forum Anak Kecamatan Mandah.


Acara Musrenbang dan Forum RKPD untuk Kegiatan Tahun 2022 sangat berbeda dengan Tahun-Tahun Sebelumnya dimana biasanya OPD Terkait dari Kabupaten Langsung turun ke 20 Kecamatan yang ada dikabupaten Indragiri Hilir, hal itu dikarenakan Penyebaran Virus Covid 19 Masih sangat Mengkwatirkan.

Maka tahun ini Pelaksanaan dilakukan melalui Zoom Metting yang dipusatkan di Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir sebagai OPD Penanggung Jawab, 
acara tersebut dihadiri Langsung Oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Ibu Staf Alhli Bidang Kemasyarakatan & SDM Hj. Zulaikhah, S.Sos, ME. 
Pada acara Expose Penyampaian Usulan Prioritas masing-masing Desa dan Kelurahah sebanyak Lima  kegiatan untuk tahun 2022 yang langsung disampaikan oleh Camat Kecamatan Mandah lengkap dengan Visualisasi atau Fhoto-fhoto Kondisi Riil fisik dilapangan sebagaimana Masyarakat Usulkan. 

Hal ini mendapat Respon Positif dan dijadikan Contoh oleh Ibu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM bagi Camat-Camat yang belum Melaksanakan Musrenbang RKPD tersebut. 

Dalam sambutan Bliau menyampaikan Hal ini perlu dijadikan contoh bagi kecamatan-Kecamatan Yang belum Melaksakan Musrenbang RKPD dimana usulan yang disampaikan oleh Camat Mandah saat ini Lengkap dengan Fhoto-fhoto kondisi Riil fisik dilapangan seperti Pustu, Sekolah, jalan dan Jembatan yang rusak parah sehingga OPD terkait sangat terbantu untuk menilai Kelayakan dan prioritas kegiatan yang akan dianggarkan nantinya.

Disamping itu juga Bliau menyampaikan kegiatan Pencegahan Stunting harus kita dukung bersama agar tidak ada lagi Anak-anak di Inhil yang terkena Stunting yang disebabkan gizi Buruk. Dari awal smpai akhir acara Musrenbang RKPD di kecamatan mandah dilaksanakan dengan tertib dan Lancar.