PT. SSR Sukses Bantu Kelompok Tani Suka maju Telang Jerinjing

Kamis, 28 Januari 2021

TANSMEDIARIAU.COM, INHU Riau - PT Swakarya Sawit Raya (SSR) membantu Kelompok Tani Suka Maju dalam mengembangkan tanaman cabe merah di Desa Talang Jerinjing, Rengat Barat, Indragiri Hulu.

Bantuan tersebut adalah bagian dari program Corporate Sosial Responsibilty (CSR) perusahaan dengan masyarakat yang berada di lingkungannya.

Terbukti, kelompok tani tersebut, Kamis 28 Januari 2021, panen raya dengan jumlah tujuh ton cabe merah pada periode pertama.

"Kami bangga, apa yang telah dibantu justru berdampak positip," kata Direktu PT SSR Inhu, Hendri Endri di Pematang Reba, Kamis.

Bantuan berupa pinjaman diberikan berjumlah mencapai Rp 180 juta, dengan perjanjian setelah panen dikembalikan, tanpa  suku bunga, artiya pinjaman muntlak.

PT SSR sangat mengapresiasi  tingginya semangat dan komitmen pihak kelompok tadi di lingkungan perusahaan. Oleh karena itu petani jangan ragu untuk berusaha dibidangnya masing masing.

Kesuksesan itu menjadi contoh bagi kelompok tani lain, pihak perusaahan akan terus mengembangkan program ini secara berkelanjutan. Dengan Harapan kedepan seluruh masyarakat akan sejahtera.

"Mari bekerja sama dan jalin kemitraan lebih baik lagi," ujarnya dengan semangat.

Direktur PT SSR Hendir Endi dan Manajer  Senly Manalu serta Humas Anggi terlihat sangat bersemangat di lokasi panen raya cabe merah.

Masyarakat yang hadir juga termotivasi atas panen raya cabe ini, bahkan instansi pemerintah memberikan, Dukungan penuh. 

Ketua Kelompok Tani Suka Maju Sutisna mengatakan,  semua anggota sangat semangat dengan kesuksesan ini, perhatian PT SSR sangat tinggi.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih, mohon dukungannya untuk usaha berikutnya," pinta Sutisna.

Sutisna berterimakasi  Untuk Babinkamtimnas tanpa ada pengawasan dari pihak aparat kami kurang mampu, dan sudah di buktikan oleh Aparat Kepolisian. Tandasya.

P.simatupang.