Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan Menambah Tenaga Guru Honorer di Sekolah

Senin, 14 Desember 2020

TRANSMEDIARIAU.COM - Kepala dinas pendidikan provinsi Kepulauan Riau Dr. Muhd. Dali MM melalui Said Muhammad Idris SE M.Ak  untuk meningkatkan pelayanan pendidikan disatuan pendidikan, dinas pendidikan telah meningkatkan status honorer komite menjadi PTK non ASN beberapa waktu yang lalu tepatnya pada bulan Oktober. 

Lanjut beliau sesuai usulan dan rekomendasi satuan pendidikan, dinas pendidikan berharap pada PTK non ASN untuk bersama-sama berkomitmen dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di provinsi Kepri.

Berkenaan dengan peningkatan status ini kita harapkan mereka bisa mengikuti program P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) dari Kemendikbud"ujarnya.

Penambahan guru ini untuk memenuhi kebutuhan guru di unit sekolah baru (USB) terkait hal tersebut tim dari dinas pendidikan provinsi Kepri turun ke beberapa daerah kabupaten kota untuk mensosialisasikannya.

Kebijakan tersebut diambil dengan pertimbangan adanya unit sekolah baru (USB) pada jenjang SMAN, SMKN, SLBN dan pembukaan jurusan baru pada jenjang SMKN serta peningkatan jumlah rombongan belajar (Rombel) kelas sepuluh (X) pada PPDB tahun ajaran 2020/2021 pada jenjang SMA dan Jenjang SMK"pungkasnya.(Adry)