PGI-D Inhil Akan Selenggarakan Perayaan Natal Oikumene Secara Langsung dan Virtual

Rabu, 09 Desember 2020

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL - PGI-D  (Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia - Daerah) Kabupaten Indragiri Hilir akan menyelenggarakan perayaan Natal Oikumene secara langsung Dan Virtual, Tembilahan, Rabu, (09/12/20).

PGI-D  (Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia - Daerah) Kabupaten Indragiri Hilir akan menggelar Perayaan Natal Oikumene secara langsung Dan Virtual, dengan Tema : Mereka Akan Menamakan-nya Imanuel (Matius 1:23)
Menjelang Perayaan Natal, PGI-D Kabupaten Indargiri Hilir akan mempersiapkan penyelenggaraan natal Oikumene, Baik dari segi kepanitiaan dan juga kelengkapan dalam penyelenggaraan natal.

Tetapi di Tahun 2020 ini Perayaan Natal Oikumene akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih saja terus menyebar ditandai dengan banyaknya pasien terkonfirmasi positif korona di sejumlah daerah.

pdt. Candra Daut Manalu, S.Th mengaku Perayaan Natal Oikumene akan diselenggarakan. “Namun tentunya bakalan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” sebutnya

Lanjut Candra Daut Manalu, direncanakan Perayaan Natal dirayakan dengan sederhana Secara Langsung dan Virtual dengan membatasi Pengunjung Perayaan secara langsung. “Jadi kita tetap rayakan tapi sifatnya akan lebih sederhana dari tahun sebelumnya,” ujarnya

Ungkapnya, perayaan Natal Oikumene tahun ini direncakan tidak akan digelar secara Bebas-besaran akan dilaksanakan dalam Bentuk langsung Dan Virtual  untuk mengantisipasi banyaknya kerumunan masyarakat, Tentunya salah satu tujuan dilakukan secara langsung Dan Virtual secara sederhana agar mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Agar jangan sampai ada klaster baru muncul saat perayaan natal,” bebernya. 

katanya, persiapan penyelenggaraan tersebut pihaknya sudah membentuk kepanitiaan. “Intinya tetap kita lakukan perayaan natal oikumene tetapi lebih mengedepankan protokol kesehatan,”tandasnya

Berikut Kepanitiaan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2020 di Kabupaten Indragiri Hilir : 

Ketua : Pdt. Candra Daud Manalu, S.Th

Sekretaris : Pdt. Ny. Janetlie A. Haba-Atihuta, S.Th

Bendahara : Pdt. Yantje Lumintang, S.Th

Seksi Kerohanian Dan Acara
Koordinator : Pdt. Monang Limbong, M.Th

Seksi Multimedia
Koordinator : Ev. Steven Yoseph Hasugian.S.Th.

Seksi Komsumsi
Koordinator : Ny. D. Limbong Br. Sitorus
 Ny. S. Panggabean Br. Tambunan

Seksi Dana
KOMPOL. Alakdin Napitupulu
Dan AKP. Indra Lamhot Sihombing, SIK

Seksi Dekorasi Dan Perlengkapan
Koordinator : Torkis Siahaan

Seksi Humas dan Publikasi
Koordinator : Bripka Asbon Sirait


Seksi Penerima Tamu: Ny. M Limbong Br. Simbolon

Seksi Keamanan
Koordinator : SERTU RP. Saragi Napitu

Tenaga Medis 
Koordinator :dr. Karlince

Penyelenggaraan perayaan Natal Oikumene
ini akan mengundang beberapa 
Perwakilan gereja gereja Se-Kabupaten Indragiri hilir dengan batasan batasan tertentu. 

"Kami akan mengundang beberapa perwakilan gereja untuk menghadiri perayaan Natal Oikumene, Tamu undangan ini akan di batasi agar tidak menyebabkan kerumunan",Jelasnya. 

Penyelenggaraan perayaan Natal Oikumene
ini akan di selenggarakan di gedung Gereja HKBP Jalan Gajah Mada. 

"Pada Tahun Lalu perayaan Natal Oikumene di adakan Sangat Meriah Yang bertempat di Gedung PSMI Jalan Pekan Arba, Namun karna kendala Covid-19 pada Tahun 2020 ini 
perayaan Natal Oikumene Akan di Selenggarakan secara sederhana saja yang akan di laksanakan di Gedung Gereja AKBP Jalan Gajah Mada",Jelasnya. 

Terusnya, Pdt. Candra Daud Manalu, S.Th Menghimbau Agar Semua Umat Kristen Tidak Berdatangan atau Membuat Kerumunan Namun Hanya Perwakilan Gereja Saja Yang harus datang Secara Langsung, Untuk Para Umat Kristen Lain bisa Mengikuti Perayaan Natal Oikumene Secara Virtual.

Lebih lanjut, Ia juga Berharap, dengan Perayaan Natal Oikumene ini dapat mempererat tali silaturahmi antara gereja-gereja yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, kita juga bisa membangun hubungan Kepada seluruh Masyarakat atau pun Pemerintah dan dengan Perayaan Natal Oikumene ini kita juga mensukseskan Program Nasional pemerintah dalam perayaan hari-hari Besar Kristen.