Empat Ribu Sertifikat Tanah Dibagikan ke Warga Dumai

Selasa, 10 November 2020

DUMAI - Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat seluruh Indonesia yang digelar secara virtual di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Senin, 9 November 2020 kemarin.

Penyerahan sertifikat ini serentak dilakukan di seluruh kabupaten dan kota yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual melalui video teleconference.

Khusus untuk Kota Dumai total 4 ribu sertifikat tanah yang diserahkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat.

Penyerahan sertifikat itu secara simbolis dilakukan Wali Kota Dumai, Zulkifli AS didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Dumai, Robert H Sirait kepada delapan perwakilan peserta program pendaftaran tanah sistemasi lengkap (PTSL) Kota Dumai.

Ia pun mengapresiasikan kinerja BPN yang telah menghasilkan kerja yang luar jiasa dalam memaksimalkan program PTSL dengan segala keterbatasan yang ada.

Kepala BPN Kota Dumai Robert H Sirait mengatakan, program PTSL merupakan program nasional untuk memberi kemudahan bagi masyarakat mendapatkan sertifikat.

"Saat ini konflik pertanahan sering dijumpai di tengah masyarakat akibat dari belum adanya kepastian dan perlindungan hukum atas tanah yang dimilikinya.

Untuk itu, program PTSL ini hadir untuk memberikan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki oleh masyarakat sehingga bisa menghindari konflik-konflik yang terjadi,"ujarnya mengakhiri.(**)