Kalah Tipis Gerindra Berencana Ajukan Gugatan ke MK Terkait Pilkada di Daerah Ini

Sabtu, 30 Juni 2018

TRANSMEDIARIAU.COM, Hasil perhit Pilkada Jabar 2018 sangat tipis, Partai Gerindra berencana mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Partai besutan Prabowo Subianto itu saat ini masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka diketahui mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar 2018.
Dari hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan dengan tagline "Asyik" itu kalah dari Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.
”Kami masih mengumpulkan bukti dari seluruh saksi dan mengawalnya. Jika hasil rekapitulasinya terjadi perbedaan sangat tipis dan memungkinkan diuji, kemungkinan bisa ke MK,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, Kamis 28/06/18.
Dia menyebut, dari hitung cepat, jago Gerindra di Jabar hanya kalah tipis.
”Proses perhitungan manual oleh KPU Jabar masih belum bisa menentukan siapa yang lebih unggul mengingat perbedaan yang sangat tipis,” jelasnya.
Di sisi lain, menurut Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade, dirinya masih yakin "Asyik" bakal memenangi Pilkada Jabar 2018.
"Kami belum mengakui kekalahan di pilkada Jabar. Sangat mungkin pasangan Asyik bisa melewati pasangan Rindu (Ridwan Kamil-UU),” tutupnya.*** Editor: ucuirul Sumber: JPNN