PT Buana Inhil Pratama Akan Bangun Pabrik Particle Board Berbahan Baku Limbah Kelapa

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, TEMBILAHAN – PT Buana Inhil Pratama akan membangun pabrik particle Board di Kabupaten Indragiri Hilir. Pabrik tersebut rencananya akan dibangun di Dusun Seruntuk, Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang.

Pihak manajemen PT Buana Inhil telah meninjau lokasi, Jumat (17/09/2020). Terlihat hadir Direktur Utama Acok Boy Sandy, Komisaris Utama Moh Arsyad, SH, MH dan didampingi Direktur Keuangan, Zulfikar.

Kedatangan para pemegang saham tersebut didampingi juga oleh Camat Sungai Batang, Hardiansyah, A.MP, Danramil 07/Reteh Sungai Batang Kapten ARM Syahrul Effendi Pohan, Kapolsek Sungai Batang IPTU. Mukhlis danKepala Desa Kuala Patah Parang.

Manajemen PT Buana Inhil ingin memastikan lahan yang akan dibangun pabrik clean and clear baik dari sisi tata ruang maulun kepemilikan tanah.

“Kita ingin memastikan apakah lahan tersebut masuk dalam kawasan industri atau tidak serta untuk mengetahui pemilik lahan yang sebenarnya,” ujar Komisaris Utama PT Buana Inhil, Moh Arsyad.

Arsyad menambakan tujuan pembangunan pabrik salah satunya juga untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Kabupaten Inhil yang harapannya berdanpak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu tentunya akan memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Inhil. Yang lebih penting bisa meningkatkan pendapatan petani kelapa kita,” jelas pengacara kondang di Inhil itu.

Arsyad juga menjelaskan dipilihnya daerah kecamatan sungai batang sebagai lokasi pabrik perusahaanya karena berdekatan dengan pelabuhan samudera Kuala Enok.

“Posisi pelabuhan samudra Kuala Enok  sangat srategis dan kedalaman sungainya cukup dalam sehingga kedepan dapat sandar kapak kapal petikemas di pelabuhan tersebut, sehingga sangat memudahkan untuk pendistribusian hasil olahan pabrik kita,” kata Arsyad.

Sementara itu Camat Sungai Batang, Hardiansyah, A.MP menyampaikan pihaknya menyambut baik rencana pembangunan pabrik particle Board yang berbasis masyarakat Indonesia.

Sebagaimana diketahui PT Buana Inhil Pratama akan membuat produk kayu olahan yang berbahan balu dari limbah kelapa seperti pelepah kelapa dan batang kelapa.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Sungai Batang bersama forkopimcam sangat mendukung, akan dibangunannya Perusahaan PT Buana Inhil Pratama,” kata Hardiansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *