Berikut Kronologis Kejadian Kebakaran 16 Unit Rumah di lorong Sukun Dan Nangka

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL – Telah terjadi kebakaran di jalan M.boya di lorong Sukun , Puluhan rumah padat penduduk ini ludes terbakar di lalap si jago Merah, Tembilahan, Rabu, (12/08/20) siang.

Musibah kebakaran ini mengakibatkan 16 Unit Rumah milik masyarakat ludes terlalap api.

Kronologis kejadian, Sekira pukul 11.15 saat saksi, Basri (35) melihat api yang sudah membesar dari 1 unit rumah kosong milik Pak amat yang tidak berpenghuni yang mana di depan rumah tersebut sering digunakan warga untuk menumpuk dan membakar sampah.

Saksi berteriak minta tolong dan dengan cepat api menjalar ke rumah yang lainnya, karna kondisi bagunan rumah kayu yang lapuk dan berdempetan sehingga api dengan sangat cepat melahab ke rumah lainnya yang berada di lorong Nangka dan lorong Sukun.

Kemudian masyarakat setempat memadamkan api dengan alat seadanya dan berselang sekitar 20 menit setelah kejadian tim pemadam kebakaran, BPBD, PSMTI, Padupai dibantu TNI dan masyarakat ikut memadamkan api agar tidak terus melebar ke rumah masyarakat lainya, karna pada saat kejadian cuaca yang sangat panas dan angin bertiup kencang api dengan cepat menyambar kerumah lainya.

Tidak ada korban jiwa dari musibuh kebakaran ini, Korban materil 16 Unit rumah hangus terbakar dengan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Pukul 13.00 api sudah dapat dipadamkan dan masih dilakukan pendinginan agar titik api tidak menyala kembali dan kasus ini sudah ditangani pihak Polres Inhil untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pantauan lapangan oleh TRANSMEDIARIAU.COM, Dalam kejadian tersebut terlihat kepanikan masyarakat, mereka berbondong-bondong membawa harta beda Yang masih bisa mereka selamatkan.

Masyarakat yang lain juga tidak tinggal diam mereka juga ikut memadamkan api dengan air Yang seadanya dari sumur-sumur di dalam perumahan terdekat.

Dalam situasi Yang panas Dan sesak karna banyaknya kepulan asap Yang keluar dari api Yang di siram, tidak membuat anggota Damkar, TNI Dan Masyarakat patah semangat untuk memadamkan api.

Untuk membuat api tidak menjalar dengan cepat anggota damkar juga sengaja merusak Salah satu dapur rumah Yang terbuat dari kayu agar api berhenti untuk melelapnya sehingga beberapa rumah dapat di selamatkan dari kobaran api Yang sangat besar tersebut.

Setelah berita ini di publikasikan tidak ada data resmi dari pihak kepolisian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *