Kodim Inhil Bagikan Nasi Kotak Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Tengah Situasi Covid-19

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, INHIL – Memang sudah dijadikan rutinitas setiap hari Jumat, para personil Kodim 0314/Inhil dan personil Koramil 01/Tembilahan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu dan di tengah situasi pandemi Covid-18, Jumat (10/07/2020).

Personil Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan berkeliling dan menyusuri rumah ke rumah warga yang tinggal di Gang Perapat dan Gang Cermai, Jalan Sederhana, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Nasi kotak yang telah disiapkan tersebut diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu saat sedang istirahat siang hari dan tepat pada jam makan siang.

Pasi Log Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Riswanto mewakili Dandim 0314/Inhil Kapten Inf Imir Faishal menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan setiap hari Jumat ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil, tak hanya di masa pandemi, namun murni untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Tiap hari Jumatnnya insya Allah akan kita rutinitaskan berbagi dengan warga di sekitar. Meski tidak banyak, namun setidaknya inilah bentuk kepedulian dari Kodim 0314/Inhil,” tutur Pasi Log.

Kapten Inf Riswanto mengatakan, jumlah nasi kotak yang dibagikan dalam kegiatan kali ini sama dengan minggu tadi, yakni sejumlah 50 paket.

“Dengan kegiatan ini, kami juga mengajak untuk para masyarakat yang berkecukupan agar juga menyempatkan diri dan menyisihkan sebagian rezeki nya untuk berbagi kepada sesama terutama saudara kita yang kurang mampu. Seperti yang kita tahu, ekonomi kita sedang sulit di tengah situasi sekarang, dengan berbagi, setidaknya kita telah membantu meringankan beban saudara-saudara kita meski hanya dengan bantuan sesuap nasi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *