Berikut 4 Tanda Penyakit Yang bisa Terjadi Jika Selalu Mengantuk di Pagi Hari

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Bangun tidur di pagi hari harusnya membuat tubuh terasa segar dan bersemangat untuk menjalankan aktivitas.

Namun tak sedikit juga dari kita yang sudah tidur cukup namun masih merasa ngantuk saat di pagi hari.

Hati-hati, bisa jadi tubuh mengantuk di pagi hari padahal sudah tidur cukup bisa jadi pertanda kondisi kesehatanmu menurun!

Seperti yang dilansir dari Popsugar.com rasa ngantuk terus menerus di pagi hari juga bisa menjadi tanda bahwa tubuhmu sedang kurang sehat, loh.

Bahkan, ada beberapa tanda gangguan kesahatan yang bisa ditandai dengan munculnya rasa ngantuk di pagi hari.

Berikut ini 4 tanda kesehatan kamu memburuk jika selalu merasa mengantuk di pagi hari setelah tidur panjang di malam hari.

1. Gangguan pencernaan

Salah satu bahaya dari mengantuk hampir di setiap pagi adalah kondisi dehidrasi di dalam tubuh.

Dari kekurangan cairan, tubuh bisa mengalami gangguan pada sistem pencernaan karena kinerjanya kurang menjadi maksimal dalam mengeluarkan racun serta kotoran dalam tubuh.

Dan, hal ini tentu akan membuat perutmu menjadi tidak nyaman, bahkan sekaligus meningkatkan risiko sembelit.

2. Diabetes

Rasa ngantuk di pagi hari juga bisa menjadi ciri adanya penyakit diabetes di dalam tubuhmu.

Hal ini karena kadar glukosa di dalam tubuh yang terlalu tinggi, jika ini terjadi ada baiknya untuk selalu melakukan cek kadar gula darah agar bisa mencegah diabetes tipe 2.

3. Anemia

Rasa ngantuk di pagi hari yang selalu muncul padahal sudah mendapatkan istirahat cukup di malam hari juga bisa menjadi tanda bahwa kamu memiliki anemia alias kekurangan darah.

Sel darah merah yang cukup di dalam tubuh sangatlah penting karena sel-sel darah merahlah yang membawa oksigen ke dalam tubuh.

4. Gangguan metabolisme

Rasa ngantuk juga memungkinkan beberapa orang akan memilih untuk tidur walau di pagi hari.

Hal inilah yang kemudian mampu membuat jalannya proses metabolisme tubuh berhenti karena segala prosesnya akan melambat sewaktu kamu sedang tidur.

Jadi, perlu diwaspadai dan sebaiknya dicegah dengan selalu istirahat dengan cukup setiap hari agar pagi harimu selalu sehat dan fresh. (*)

Sumber : Gridhype.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *