Masjid Sudah Dibuka, MUI Riau Minta Jemaah Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Riau, KH Zulhusni Domo, mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat Riau kembali meramaikan dan beribadah di masjid.

Hal ini selaras dengan wacana new normal yang akan diterapkan termasuk di provinsi Riau.

Namun demikian, Zulhusni Domo tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Mari kita buka kembali Masjid dan Musala karena penerapan new normal ini sudah boleh, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Silahkan salat berjemaah kembali di masjid, namun sebaiknya menjaga jarak, dan tetap pakai masker,” kata Zulhusni.

Zulhusni kemudian meminta kepada masyarakat agar senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan tak memakan korban lagi.

“Mari kita meramaikan masjid memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bencana ini bisa secepatnya diangkat dari muka bumi,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, 6 dari 12 daerah di Riau ditetapkan pemerintah pusat sebagai daerah yang akan diterapkan new normal. Keenam daerah tersebut sebelumnya sudah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keenam daerah tersebut adalah Kota Pekanbaru, Dumai, kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan dan Bengkalis.

Sumber: cakaplah.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *