Jangan Terlena Meski Hari Ini Riau Nihil Positif Covid-19

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Setelah kemarin sempat penambahan 6 kasus, hari ini Sabtu (30/5/20) Provinsi Riau ‘zonk’ atau nihil penambahan positif Covid-19.

“Alhamdulillaah, hari ini Provinsi Riau tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19. Totak masih 117 kasus positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi.

Justru kata Indra, kabar baiknya, terdapat penambahan 1 pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, adalah Tn. AMS (16) yang merupakan warga Kabupaten Siak.

Dijelaskan, total Positif 117 kasus positif rinciannya, 26 dirawat, 85 sehat dan sudah dipulangkan. Kemudian 6 meninggal dunia.

Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 98 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.118 orang. Sedangkan PDP meninggal dunia berjumlah 152 orang. Total PDP berjumlah 1.368 orang.

“Sementara ODP dalam pemantauan berjumlah 6.749 orang. Lalu, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 61.249 orang,”ulasnya.

Indra juga menyamapaikan, bahwa hingga hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 6.032 spesimen. Sedangkan yang telah memeriksa sebanyak 3.433 spesimen.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meskipun tidak ada penambahan kasus positif, justru ini yang membuat kita harus tetap waspada dan jangan terlena,”imbaunya.

Dikatakannya, tetap menjalankan pembatasan fisik (physical distancing). Selain itu, tetap menggunakan masker, mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19 jika berada di luar rumah. (MCR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *