Kawalan Gagak Hitam Lakukan Goro dan Pembersihan di Halaman Gedung LAMR Kecamatan Merbau.

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM– Pasukan adat dan marwah kawalan Gagak hitam kecamatan Merbau lakukan gotong royong dan pembersihan halaman gedung LAMR kecamatan Merbau, Minggu (01/12/2019) Sore.

Di katakan Zulfahren SIP selaku Panglima kawalan Gagak hitam kecamatan Merbau, bahwa Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) adalah sebuah wadah dari berbagai kehidupan sosial budaya, adat istiadat, serta perjalanan sejarah Melayu Riau dari dulu hingga saat ini, maupun di masa yang akan datang.

“Kami selaku pasukan adat dan Marwah Gagak Hitam kecamatan Merbau sangat merasa terpanggil oleh sejarah dan adat istiadat serta budaya Melayu yang semakin lama semakin hilang dengan perkembangan zaman,”Ujar Zulfahren SIP selaku panglima kawalan Gagak Hitam kecamatan Merbau.

Kegiatan positif tersebut mendapat apresiasi dari Panglima sambang Gagak Hitam Kabupaten kepulauan Meranti Riau Yusri Yano. Beliau sangat senang melihat semangat dari Pasukan Adat Kawalan Gagak Hitam kecamatan Merbau.

“Saya sangat bangga melihat kerja nyata yang dilakukan oleh Anggota saya di Kawalan Gagak Hitam Kecamatan Merbau. Karena telah mau bersemangat dalam membudidayakan adat istiadat kemelayuan di Meranti, khususnya kecamatan Merbau. Saya berharap kegiatan ini tidak hanya di situ saja, tapi mampu melakukan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang berbau positif dalam menjaga adat dan marwah,”Cakap Yusri Yano selaku Panglima Sambang Kabupaten kepulauan Meranti Riau.

Tambahan, Kawalan Gagak Hitam tidak hanya di kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Merbau. Akan tetapi juga di buka di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten kepulauan Meranti Riau. Bahkan juga akan di kembangkan ke seluruh kabupaten yang ada di provinsi Riau, dan Kepulauan Meranti akan menjadi pusat Gagak Hitam di provinsi Riau.

(Humas Gagak Hitam).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *