HM Wardan: Bangkitkan Semangat Berinovasi Menjadi Pahlawan Masa Kini

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM –Peringatan hari Pahlawan merupakan momen bersejarah bagi Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November, Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Bupati Indragiri Hilir H M Wardan mengatakan peringatan Hari Pahlawan Nasional tidak hanya sebatas seremonial semata. Hal itu dikatakannya dihadapan peserta upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Minggu (10/11/2019) Pagi.

“Momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional diharapkan tidak hanya sebatas seremonial semata, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang terdahulu perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Bupati H M Wardan.

Bupati mengharapkan masyarakat Inhil lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, dengan mengutip kalimat Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi Bangsa yang besar.

“Selain itu momentum peringatan Hari Pahlawan ini jug kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dengan cara membentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,” ungkap Bupati.

Bupati melanjutkan bahwa masyarakat juga bisa menjadi pahlawan tanpa harus mengangkat senjata dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat serta membawa harum nama bangsa Indonesia dimata Internasional.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jngan biarkan negeri kita bercerai-berai dan berkonflik satu sama lain,” Pungkas Bupati H M Wardan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *