Hamdani: Persiapan Sudah 90 Persen, Pelaksanaan Ujian SMA/SMK Se-Kab Rohul Segara Diterapkan

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Terobosan ujian bagi siswa sma/smk berbasis smartphone atau hp Android dalam waktu dekat akan diterapkan di kabupatan rokan hulu (rohul), Kali ini yang dilaksanakan adalah ujian semester genap atau ganjil tahun di setiap tahun ajaran.

Kepala cabang dinas pendidikan provinsi riau Kabupaten rokan hulu, Hamdani, SE, MM, Menggakan nantinya ujian semester dan mid semester akan  menggunakan komputer laptop smartphone atau hp Android. Jelasnya. 26/11/19.

Demi kemajuan pendidikan di provinsi riau kususnya di kabupaten rohul, Kita harus mampu memanfaatkan dunia teknologi.

“Hal tersebut yang kita lakukan dan terobosan itu kita lakukan. Selain pengawasan lebih efektif nilai ujian tiap siswa bisa langsung diketahui setelah ujian, serta lebih hemat biaya dibanding ujian menggunakan kertas,” pungkasnya Hamdani SE., MM.

Pada bulan depan kita akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, Insha allah jika ini sudah oke pada tahun depan sudah bisa kita terapkan dengan sistem ujian komputer laptop smartphone atau hp Android.

“Dengan android mereka semua sangat paham pengunaannya. Maka dari situlah kami membuat terobosan ini agar kedepannya, siswa siswi lebih paham pemanfaatan teknologi secara positif.”

Tambah Putra kelahiran kecamatan mandah Inhil, Yang sekarang di dapuk dicabang, Kepala cabang dinas pendidikan provinsi riau Kabupaten Rohul, Untuk kesiapan pelaksanaan se-rokan hulu, Sudah mencapai 90%. Tutup Hamdani, SE., MM.

Reporter: Ucu
Editor: Agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *