Kodim 0314/Inhil Laksanakan Kegiatan Syukuran Walimatul Safar yang Dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan Syukuran Walimatul Safar yang di laksanakan di mushola Al-Ikhlas Kodim 0314/Inhil, Senin (14/10/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan menyusul akan berangkatnya Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto bersama istrinya serta Sersan Kepala Panca ke Tanah suci untuk menjalankan/melaksanakan ibadah Umrah.

Acara ini di mulai dengan pembacaan do’a sebagai acara pembuka oleh pembawa acara. Kemudian dilanjutkan kepada sambutan dari Kasdim 0314/Inhil selaku perwakilan saifulhajat yang akan melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah suci Mekah.

Dalam sambutannya Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto meminta kepada seluruh Warga dan keluarga Kodim 0314/Inhil supaya mendo’akan agar dalam melaksanakan ibadah Umrah diberikan kesehatan, kelancaran dan keselamatan serta di ridhai oleh Allah SWT.

“Kami memohon doanya agar dalam pelaksanaan ibadah nanti kami bisa melaksanakan semuanya sehinhga benar-benar menjadi pahala dan bisa kembali lagi ketanah air serta dapat berkumpul kembali bersama sama di Makodim ini, “Tuturnya.

Setelah sambutan dari Kasdim, dilanjutkan kepada Sambutan dari Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dalam sambutannya, Dandim mengatakan patut kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan beribu-ribu nikmatnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul disini dalam rangka syukuran pemberangkatan Umrah Kasdim bersama istri dan satu orang anggota yaitu Serka Panca.

Tentunya ini merupakan bentuk hidayah dan Panggilan dari Allah SWT serta merupakan rejeki yang berkah bagi yang akan melaksanakan ibadah Umrah.

“Rejeki itu bisa dikatakan kaki seribu dan mata seribu yang susah untuk di tangkap apabila belum menjadi hak kita. Namun demikian, kita manusia tidak boleh hanya bisa berpangku tangan dan diam saja. Kita harus berusaha dengan berjuang dan berdo’a. Tentunya dengan di dasari niat yang kuat. “Tuturnya.

Dikatakannya lagi, Karena tanpa niat yang kuat, mustahil kita bisa melaksanakan ibadah Umrah apalagi naik Haji, karena tidak sedikit orang yang sudah mampu dan kaya raya tapi mereka tidak melaksanakan Haji dan Umrah. Itu sikarenakan tidak adanya niat hingga mereka tidak mendapat hidayah dari Allah SWT.

Tidak hanya itu, Dandim juga berpesan kepada Kasdim agar dalam melaksanakan ibadahnya nanti, ingat dan sebutlah nama rekan-rekan yang ada disini agar rekan-rekan semua dapat hidayah dan daoat menyusul untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Setelah sambutan dari Komandan Kodim, acara dilanjutkan kepada Tausyiah dari Ustad Yayat Ruhyat.
Dalam Tausyiahnya, Uastad Yayat Ruhyat menyampaikan berbagai cara dan tahapan-tahapan dalm menjalankan ibadah Umrah di Tanah suci. Sampai ke cara tawaf dan hal yang bisa membatalkan tawaf. Tiada kata yang paling indah dan paling mulia selain kata syukur yaitu Alhamdulillah.

Pada intinya Ustad Yayat menyampaikan saat pelaksanaan ibadah Umrah harus berkhusnuzon atau banyak bersabar diri dan berbaik sangka terhadap sesama jamaah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *