Polda Riau dan Kepsek SMA/SMK se-Pekanbaru Mendadak Rapat, Bahas Rencana Aksi Siswa?

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM- Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK di Pekanbaru dikumpulkan rapat bersama Polda Riau membahas soal beredarkan surat ajakan demo siswa tentang Karhutla, ketidakadilan, RUU KUHP, dan UU KPK. Serta menindaklanjuti aksi siswa STM di Jakarta yang berujung ricuh dengan aparat.

“Iya hari ini kami Kepsek ada rapat dengan Polda. Tapi belum tahu apa yang dibahas, karena kami sedang menunggu,” kata Kepsek SMA Negeri 1 Pekanbaru, Dr Wan Roswita MPd, kepada awak media, Kamis (26/9/2019).

“Berkemungkinan (membahas surat ajakan aksi), karena untuk mengantisipasi anak-anak, sebab anak SMP dan SMA sudah mulai diajak aksi,” tambahnya.

Meski begitu, Wan Roswita mengaku tadi malam Bhabinsa wilayah SMAN 1 Pekanbaru menginformasikan soal beredarnya surat itu. Apalagi hari ini siswa mulai sekolah pasca libur kabut asap.

“Tadi pagi jam 07.00 WIB anak-anak sudah kita kumpulkan di lapangan, kita berikan pengarahan dan diabsen agar sampai pukul 16.00 WIB sore berada di dalam sekolah,” katanya.

“Kalau seandainya ada siswa yang keluar dan terjaring razia, maka kita ucapkan selamat tinggal dengan Smasa (SMAN 1) Pekanbaru,” sambungnya.

Untuk itu, pihaknya mensiagakan petugas Satpam di pintu masuk sekolah untuk mengontrol anak agar tidak ada yang keluar dari perkarangan sekolah.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *