Ketua TP-PKK Inhil Resmikan Operasional Stan Bazar MTQ Tingkat Kabupaten ke-49 Tahun 2019

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM- Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Inhil Anita Pramawati Syamsuddin meresmikan operasional stan bazar MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2019. Tahun ini, Kecamatan Tembilahan Hulu terpilih menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan MTQ Kabupaten Inhil.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara yang disaksikan Bupati Inhil Drs HM Wardan MP, Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, serta Unsur Forkopimda usai pelepasan pawai taaruf, Sabtu (28/9/2019) siang, di lokasi MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil, Terminal Bandar Laksmana, Parit 8 Tembilahan Hulu.

Bupati Inhil menilai, bazar ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan potensi masing-masing daerah yang ada di Inhil.

“Melalui kegiatan bazar ini fokusnya adalah kecamatan, dinas, badan, perusahaan. Yang jelas melalui bazar yang ada ini masing-masing kecamatan dapat menampilkan potensi yang ada di masing-masing kecamatan. Beraneka ragam saya lihat tadi. Ada dalam bentuk data capaian pelaksanaan program pembangunan, miniatur,” jelas Bupati.

Namum demikian, imbuhnya, karena sebagian besar masyarakat bergantung pada kelapa, maka yang paling banyak diolah ialah produk turunan kelapa, mulai dari sabut, batang, hingga pelepahnya.

“Malahan di bangunan stan ini banyak ditampilkan dari bahan kelapa. Ada juga bahan dari pinang, dan segala macam. Saya lebih banyak melihat fokus pada perkelapaan. Termasuk kuliner. Ini sangat baik sekali dalam rangka mempromosikan potensi yang ada di daerah,” tutur Bupati kepada awak media.

Dirinya menyebut telah berbincang mengenai hasil alam dan ciri khas di Inhil bersama Dandim dan Kapolres yang baru bertugas di Inhil kurang lebih dua pekan.

“Saya berbicara dengan Pak Dandim, Pak Kapolres, mereka kan baru bertugas di sini. Dia terkesan dengan apa yang ditampilkan. Karena ini adalah kekhasan daerah. Mungkin yang berkunjung investor siapkan, kita akan memfasilitasi. Saya harapkan bisa disosialisasikan pada bazar ini, mudah-mudahan ada investor yang tertarik. Kita akan memberikan pelayanan demi meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Zulaikhah Wardan merasa takjub atas euforia MTQ Ke-49 ini. Menurutnya, pelaksanaan MTQ kali ini sangat meriah, terutama tampilan stan dari kecamatan, OPD, maupun perusahaan.

Senada dengan yang dikatakan Bupati, Zulaikhah juga menilai bahwa stan bazar yang ditampilkan sangat apik dan menjelaskan sumber daya alam yang ada di masing-masing daerah.

“Bangunan dan materi bazar yang ditampilkan cukup bagus dan menggambarkan potensi dari daerah masing-masing. Ini sesuai dengan harapan Bapak Bupati, dengan adanya bazar ini diharapkan dapat mempromosikan potensi daerah dan mensosialisasikan program-program atau hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan agar sekarang masyarakat tahu dan mengerti apa saja yang dibuat oleh pemerintah selama ini,” terangnya.

Di samping itu, tambahnya, bagi pihak yang ikut bazar dapat memperbaiki keberadaan organisasi, maupun instansinya dengan program-program yangbtelah dilaksanakan dalam membantu roda pemerintahan.

“Seperti BAZNas, Muslimat NU, PMI, yang turut memeriahkan dan ikut serta dalam stan bazar ini. Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir saya mengucapkan terimakasih dan bangga atas penampilan semua kecamatan yangbtidak terlepas dengan hasil kerajinan dan kegiatan PKK dari seluruh kecamatan. Semoga ke depan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *