Danramil 03/Tempuling Sambangi Giat Masyarakat Latihan Kesenian Tradisional Reog Ponorogo “Singo Mudo”

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Danramil 03/Tpl Kapten Arh Sugiyono di dampingi Babinsa Kelurahan Kempas Jaya, Serda Mardia menyambangi giat masyarakat latihan kesenian tradisional Reog Ponorogo “Singo Mudo” di Keluraha Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Senin(23/09/2019).

Latihan Reog Ponorogo tersebut dilakukan dalam rangka latihan rutin agar setiap gerakan tari dan gamelan lebih mantap dan kompak guna mempersiapkan diri tampil dalam setiap acara yang menampilkan aksi reog.

“Sengaja saya datang kesini di Kelurahan Kempas Jaya ini untuk melihat langsung latihan reog Ponorogo hasil binaan dari Babinsa Kempas Jaya Serda Mardia yang seperti biasa tampil dalam acara tahunan seperti grebek suro,” ungkapnya.

Danramil juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak semua yang sudah berlatih dengan semangat, tinggal membuat skenarionya saja pada saat tampil nanti biar kelihatan lebih semangat dan kompak atau kata orang lebih Greengg lagi.

“Kesenian reog Ponorogo merupakan kesenian tradisional Jawa yang saat ini sudah sangat berkurang generasi penerusnya, kesinian reog ini sendiri selain untuk melestarikan kesenian tradisional juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat,” tambah Danramil.

Bapak Triyono selaku pimpinan paguyuban reog Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Danramil 03/Tempuling yang berkenan hadir dan memberikan motifasi dan semangat kepada kami sehingga kami termotifasi dalam melakukan latihan.

“Semoga kami bisa menampilkan kesenian ini dengan maksimal,”ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *