Nama-nama Caleg yang Diprediksi Duduk di Senayan dari Dapil Riau 1 ‘Minus Suara dari Bengkalis’

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, PEKANBARU – Proses penetapan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Riau belum bisa dituntaskan. Pasalnya, perhitungan di kabupaten Bengkalis hingga saat ini belum selesai. Meski demikian beberapa nama berpeluang besar untuk duduk di legislatif karena perolehan suaranya yang cukup signifikan.

Seperti dari perhitungan sementar DC1 untuk DPR RI Dapil Riau 1, prediksi beberapa bakal melenggang ke senayang. Dapil Riau 1 terdiri dari kabupaten Meranti, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pekanbaru dan Dumai.
Prediksi sementara ini belum termasuk suara dari Bengkalis karena perhitungannya belum rampung.

Untuk pemilihan DPR RI Dapil Riau 1 ini, data sementara menunjukkan PDIP menjadi partai dominan dengan kemungkinan berhasil mendudukkan dua orang calonnya. PDIP Meraih suara hingga 207.410 suara minus Bengkalis. Kemudian disusul oleh Demokrat mendulang 197.095 suara dan Gerindra 188.560 suara.

Beberapa petahana diprediksi masih tetap duduk, ada seperti Effendi Sianipar dan Jon Erizal. Namun petahana lainnya, seperti Lukman Edy akan gagal meraih kursi di DPR RI. Sementara mantan gubernur Riau Andi Rachman dan mantan bupati Rokan Hulu Achmad bakal melenggang ke DPR RI.

Berikut nama-nama prediksi Caleg yang akan duduk di DPR RI dari Dapil Riau 1. Nama-nama ini masih belum final karena belum termasuk penghitungan perolehan suara dari kabupaten Bengkalis.

1. PDIP – Efendi Sianipar (memperoleh 60.853 suara)
2. Demokrat – Achmad (memperoleh 75.692 suara)
3. Gerindra- Muhammad Rahul (memperoleh 53.027 suara)
4. PKS – Chairul Anwar (memperoleh 55.159 suara)
5. PAN – Jon Erizal (memperoleh 64.345 suara)
6. Golkar – Arsyadjuliandi Rachman (memperoleh 28.704 suara)
7. PDIP – Dewi Juliani (memperoleh 34.281 suara)

 

 

 

Sumber: Cakaplah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *