Dandim 0314/Inhil Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Ulama

TRANSMEDIARIAU.COM – Komandan Komando Disteik Militer (Dandim) 0314/Indaragiri Hilir (Inhil), Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P melakukan silaaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama dan ulama yang ada di Kabupaten Inhil, Senin (25/02/2019).

Dalam Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di Markas Kodim 0314/Inhil ini sekaligus menjalin hubungan yang baik dengan tokoh-tokoh agama dan membahas tentang adanya aliran-aliran yg menyimpang khususnya umat islam yang mayoritas di Inhil ini.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh ini ketua MUI Drs H.Azahhari Ma ketua FKUB H.Taip Ali, Kemenag diwakili H. Abdul Bar dan ulama Kiai H ustat efendi dan beberapapa ulama yang ada di Inhil ini juga membahas hal-hal yang dianggap penting dalam kerukunan hidup beragama Inhil apalagi menjelang pesta demokrasi yg harus betul betul situasi wilayah yang kondusif harus terjaga.

Dandim 0314/Inhil menyambut baik kehadiran tokoh-tokoh agama ini dan banyak masukan serta saran dan sering untuk menciptakan Inhil yang damai dan saling menghargai antar sesama umat beragama baik di lingkungan masyarakan dan lingkungan kodim 0314/Inhil khususnya dan yang selama ini yg ada isu-isu miring akan di luruskan.

Senanda dengan Dandim 0314/Inhil, Drs. Azahhari Ma selaku ketua MUI menerangkan bahwa silaturahmi ini merupakan momen yg baik seiring dengan perkembangan situasi sekarang ini dan berharap komunikasi antara tokoh-tokoh agama dan ulama di Inhil lebih dimaksimalkan untuk menghindari gesekan yang tidak bertanggung jawab yang dapat membuat perpecahan antara ulama-ulama dan harus senantiasa peka terhadap situasi yang berkembang dan saling menjalin hubungan agar tercipta suasan Inhil yang diharapkan semua orang. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *