Pemprov Harus Habiskan Duit Rp1 Miliar, Atas Berkunjungan Jokowi ke Riau

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman mengatakan Riau harus menghabiskan duit Rp1 miliar untuk menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi.

“Itu konsekuensi kita, karena aparat yang datang untuk pengamanan juga banyak,” ujar pria yang akrab dipanggil Dedet tersebut kepada bertuahpos.com, Selasa 27 November 2018.

Namun demikian, Dedet juga meminta agar pusat juga memberikan dananya untuk mengiringi kedatangan Jokowi di Riau. Dia juga meminta Pemprov Riau untuk melakukan penghematan agar dana yang dikeluarkan tak mencapai Rp1 miliar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dipastikan akan berkunjung ke Riau pada 8 Desember 2018 nanti. Kunjungan ini juga dikatakan merupakan kunjungan resmi presiden, bukan kunjungan kampanye.

Ketua PSI Riau, Rinaldi menjelaskan ada 3 agenda yang akan dihadiri Jokowi selama di Riau. Agenda pertama adalah penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agragria (TORA). Agenda lain adalah menghadiri undangan dari LAM Riau.

“Rencananya pembagian TORA akan dilakukan di Siak, namun hal tersebut masih tentatif,” jelas Rinaldi kepada bertuahpos.com, Selasa 26 November 2018.

Agenda lainnya, lanjut Rinaldi, adalah melantik Tim Kampanye Daerah (TKD) Riau. “Seluruh tim TKD Riau harus hadir, karena pak Jokowi juga akan memberikan pengarahan,” lanjut dia.

Jokowi sendiri tak akan bermalam di Pekanbaru. Agendanya akan dilaksanakan dalam waktu 1 hari, dan setelahnya Jokowi akan kembali terbang ke Jakarta.

 

Sumber: bertuahpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *