Nelayan di Riau Kembali Dapat Puluhan Ikan Tapah Raksasa di Sungai Osang

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, Di musim hujan, nelayan di Desa Koto, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dapatkan puluhan ikan Tapah dalam satu hari di Sungai Osang yang masih di wilayah Desa Koto Tuo.Kepala Desa Koto Tuo, Zen Habibi membenarkan rezeki yang dapat oleh warganya tersebut.

Ia menyebutkan ikan Tapah yang didapat warganya ini rata-rata dengan berat 15 kilogram per-ekor, dan sebanyak 27 ekor.

“Iya benar, satu hari yang lalu, nama warga kita yang mendapatkannya Anto. Jumlah ikan tapah yang didapatkan sebanyak 27 ekor, rata-rata beratnya 15 kilo gram. Banyak warga yang membelinya,” jelas Zen Habibi, Senin (5/11/2018) kepada GoRiau saat dihubungi.

Lebih lanjut Zen Habibi, bahwa warganya yang mendapatkan ikan ini memang pekerjaan sehari-harinya adalah nelayan. Dan ini yang kedua kalinya ia mendapatkan ikan Tapah dengan jumlah banyak.”Sebetulnya ini yang kedua kalinya Anto (Nelayan) mendapatkan ikan Tapah di Sungai Osang, tahunnya saya lupa. Memang pekerjaan sehari-harinya Anto itu nelayan,” ungkap Zen Habibi.

Sementara itu Kepala Desa Koto Tuo Barat Renaldy menceritakan awal mulanya nelayan yang mendapatkan ikan Tapah ini. Yang mana saat itu air Sungai Osang naik, kemudian nelayan ini melihat ikan Tapah muncul di permukaan Sungai Osang tersebut.

”Mulanya ia melihat puluhan ikan Tapah ini muncul di permukaan sungai. Lalu ia menjemput alat penangkap ikan, dan akhirnya ia mendapatkan ikan Tapah ini. Kalau di uangkan 30 jutaan-lah. Inilah yang dinamakan rezeki tak berpintu,” ujarnya. ***

 

Sumber: GoRiau.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *