DPRD Riau Pinta Aparat Hukum Tindak Tegas Ilegal Logging di Kampar

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby meminta aparat hukum segera menindak tegas pelaku ilegal Logging yang marak terjadi di kawasan Kampar Kiri Hulu Riau. Hal ini didesak lantaran aksi itu sudah meresahkan.

“Kita minta ditindak tegaslah oknum ilegal logging oleh aparat hukum dalam hal ini polisi hutan jika mereka masih bandel. Tapi jika dilakukan secara persuasif juga baik, “katanya. Selasa 27 November 2018.
Menurutnya kasus ilegal Logging ini bukan merupakan hal yang baru, tapi sudah menjadi tradisi bagi oknum yang ingin mencari keuntungan yang berlimpah.
” Musim hujan dan banjir ini biasanya banyak ilegal Logging melakukan asksinya. Mereka pakai mobil cold Diesel ditutupi terpal dan mereka keluar dari pukul 20.00 wib sampai subuh,”kata Datuk sapaan Suhardima Amby.
Politisi Hanura ini juga meminta polisi hutan untuk memeriksa izin penebangan pohon oleh pihak perusahaan da masyarakat apakah sudah memiliki izin atau tidak. Hal ini untuk memantau jika terjadinya pencurian kayu secara ilegal.
“Kita juga meminta polisi hutan ini untuk menjaga tungakkan hutan agar tidak dijarah oleh oknum ilegal logging,”jelasnya.
Sebelumnya beberapa waktu lalu, mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pernah  langsung melihat kayu-kayu gelondongan hasil ilegal logging di Kampar Kiri Hulu. Dala kunjunganya itu Dia melihat Kayu berbentuk papan tampak tersusun di pinggir jalan menunggu mobil truk yang akan mengangkut. Hingga kini aksi pencurian kayu itu masih terjadi.
Menurut gubernur, penebangan hutan secara ilegal akan mengancam ekosistem lingkungan masyarakat karena ancaman banjir dan longsor sewaktu-waktu bisa saja terjadi.
Sumber: riau24.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *