Akibat Tingginya Curah Hujan, Ratusan Rumah di Gunung Sahilan Kampar Terendam

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, Dua desa di Kecamatan Gunung Sahilan, Kampar, Riau terendam banjir hasil luapan air Sungai Subayang. Dua desa yang terendam ini adalah Desa Gunung Sahilan dan Desa Sahilan Darussalam.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kampar saat dihubungi GoRiau.com, jumat 23/11/2018) menjelaskan, ada sebanyak 154 kepala keluarga yang terkena banjir di Desa Sahilan Darussalam.

Sementara di Desa Gunung Sahilan ia menyebutkan sebanyak lebih kurang 150 kepala keluarga atau 300 jiwa rumahnya yang terendam banjir.

Yasir mengatakan bahwa timnya sudah di lokasi sejak dua hari yang lalu untuk terus melakukan pertolongan dan pendataan yang terkena dampak banjir tersebut. Ia menyampaikan kebanjiran di dua desa ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan.

“Banjirnya pengaruh tingginya curah hujan dari Sumatera Barat, jadi air sungainya meluap ke pemukiman warga. Saat ini kita hanya bisa baru melakukan antisipasi siaga dulu,” kata Yasir.

Karena menurut Yasir, saat ini belum dengan status tanggap darurat. Dan ia juga mengungkapkan pihak nya belum mendirikan tenda darurat untuk pengungsi maupun dapur umum untuk warga yang terkena banjir di dua desa ini.

Karena kata Yasir, kalau air naiknya meluas, baru akan berkoordinasi dengan pihak terkait atau kepada bupati untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir tersebut. ***

 

Sumber: GoRiau.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *