RSUD Bangkinang Siap Jadikan RSUD Pendidikan

  • Whatsapp

TRAMSMEDIARIAU.COM, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang Kabupaten Kampar siap dijadikan sebagai rumah sakit pendidikan dan rumah sakit rujukan regional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Azis Zaenal melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri kepada wartawan, Jum’at (6/7/2018) terkait proses penilaian dalam rangka akreditasi RSUD Bangkinang yang telah berlangsung sejak Rabu (4/7/2018).

Dikatakan, saat ini RSUD Bangkinang masih tipe C dan telah siap untuk menjadi tipe B dan sebagai rumah sakit rujukan regional.

“Dalam hal ini, baik bidang sarana prasarana maupun dalam hal pelayanan yang dilaksanakan oleh pihak RSUD Allhamdulillah sudah mencapai nilai 80 sampai 90 dan telah memenuhi standart, namun kita selaku pemilik rumah sakit ini terus berupaya memenuhi standar yang telah ditetapkan,” ujar Yusri.

Apabila RSUD ini telah terakreditasi dengan nyata, maka program besar Pemkab Kampar kedepan adalah menjadikan lagi RSUD ini menjadi RSUD pendidikan. “Dimana kita tau bahwa RSUD Bangkinang ini secara fungsional sudah melaksanakan penelitian-penilitain dibidang kesehatan, sudah menjadi tempat kajian serta sudah menjadi rujukan bagi perguruan tinggi,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Kampar siap untuk membuat regulasi agar rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan regional.

“Kita akan serius memenuhi persyaratan seluruh sarana prasarana sesuai dengan stantar yang dilajukan dibuat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atau regulasi dan aturan secara medik,” imbuh Yusri.*(man)

 

Editor: TMR

Sumber: riauterkini.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *