Areal Car Free Day Pekanbaru yang Baru

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM, Terhitung mulai Ahad (24/6/2018) pagi besok, pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang biasanya digelar di Jalan Diponegoro akan dialihkan di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Areal CDF baru tersebut mulai dari Simpang Sudirman-Tuanku Tambusai hingga depan Star City tepat di U Turn atau sebelum jalan Pangeran Hidayat. Bahkan, untuk langkah awal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melangsungkan Gerak Jalan Santai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, mengatakan mulai besok, arus Lalulintas (Lalin) di sepanjang Jalan Sudirman atau dititik kawasan CFD, akan dialihkan.

“Berhubung mulai besok CFD pindah ke Jalan Sudirman, maka arus lalin dari Jalan Tambusai menuju Sudirman kita belokkan ke arah Pattimura-Diponegoro-Hangtuah dan kembali ke Sudirman,” kata Kendi, Sabtu (23/6/2018).

Sementara untuk Jalan yang berada di samping Kantor Dinas Kehutanan Riau, Samping Kantor BI, Samping Gedung Perpustakaan Riau dan Jalan Ahmad Yani samping Kantor Gubernur-Bank Riau Kepri, Jalan Muslimin dan Teuku Cik Ditiro, mulai Pukul 06.00 WIB ditutup.

“Jadi jalan-jalan yang biasa dilalui pengguna lalu lintas seperti yang disebut diatas tadi kami tutup sampai acara CFD selesai hingga Pukul 09.00 WIB. Di satu sisi, Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada dan Jalan yang berada di RTH, juga kami tutup,” ujarnya.

Saat disinggung apakah Pemko Pekanbaru menyediakan space bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat yang hendak memarkirkan kendaraan di kawasan CFD, mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru itu mengatakan untuk area parkir dan berdagang difasilitasi mulai di Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Ahmad Yani disamping Kantor Gubernur.

“Sedangkan lokasi parkir kami sediakan mulai dari Samping Kantor Dishut Riau, Samping Kantor BI dan Jalan Kartini,” pungkasnya.***

 

Editor: ucuirul

Sumber: cakaplah.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *