Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-20

  • Whatsapp

TRANSMEDIARIAU.COM – Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-20 ternyata menjadi sejarah tersendiri. Ini adalah kali pertama Timnas Futsal berhasil melangkah hingga semifinal.

Timnas Futsal melaju ke semifinal, usai menekuk Vietnam dengan skor 7-5 di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran, Selasa 18 Juni 2019. Selanjutnya, Indonesia akan bersua Afghanistan di tempat yang sama, Kamis 20 Juni 2019.

Keberhasilan ini langsung disyukuri Dubes RI untuk Iran dan Turkmenistan, Octavino Alimudin. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tehran akan terus mendukung perjuangan Timnas Futsal.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia berhasil masuk ke babak semifinal. Alhamdulillah hari ini, Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 berhasil menang lawan Vietnam 7-5 di babak perempat final,” kata Oktavino.

Indonesia berhasil menjadi juara Grup D setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 6-3 (15/6) dan mengalahkan Irak 2-1 (16/6). Tim Garuda Muda menunjukkan ketangguhannya pada rangkaian pertandingan tersebut, sehingga berhasil meraih target untuk melaju terus hingga akhirnya mencapai babak semifinal. Capaian ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Timnas Futsal Indonesia.

Indonesia sempat mendapat kendala setelah kiper mendapat kartu merah dari wasit pada pertandingan pertama melawan Taiwan. Namun, setelah one-match ban pada pertandingan melawan Irak, Tim Garuda Muda kembali berlaga dengan formasi lengkap saat melawan Vietnam.

Pertandingan melawan Vietnam berlangsung cukup alot. Namun, Tim Garuda Muda terus mengumpulkan poin sejak awal pertandingan dan berhasil menghalau serangan Vietnam, sehingga menang dengan skor 7-5.

Sumber: VIVA.co.id | Editor : bbc

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *